Kaya akan Kandungan Vitamin C, Ini 9 Manfaat Kakadu Plum untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kakadu plum juga dikenal sebagai Gubinge, Billygoat Plum, Gurumal atau Murunga. Kakadu plum adalah sumber terkaya vitamin C. Ini mengandung Vitamin C bahkan lebih dari jeruk, buah kiwi dan cabai. Hal ini banyak digunakan sebagai campuran produk kecantikan dan obat-obatan .

Kakadu plum telah digunakan sejak berabad-abad sebagai metode ortodoks untuk pengobatan banyak penyakit dan sebagai antiseptik. Mari kita lihat  9 manfaat dari kakadu plum untuk kecantikan kulit:

1. Menyembuhkan Jerawat

Pertama manfaat kakadu plum untuk kulit adalah dapat menghilangkan jerawat. Vitamin C sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh termasuk kulit.

Namun, kekebalan tubuh dapat dirusak oleh faktor lingkungan seperti sinar UV bahkan bakteri penyebab jerawat. Inilah kandungan kakadu plum yang diperlukan untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kakadu plum juga mampu membantu memudarkan luka bekas jerawat.

2. Memudarkan Bekas Jerawat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kakadu plum mampu memudarkan bekas jerawat. Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung kakadu plum ke wajah. Sebab, kakadu plum memiliki khasiat yang dapat mempercepat pemulihan kulit serta mengurangi risiko infeksi lebih lanjut.

3. Kulit Menjadi Cerah

Selanjutnya, kandungan vitamin C pada kakadu plum dipercaya mampu mencerahkan, menghaluskan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata, serta mampu mengelevasi kulit Anda secara keseluruhan.

4. Memperlambat Penuaan Dini

Kakadu plum mempunyai kadar vitamin C 50% lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk, loh. Kakadu plum dikenal dapat memperlambat penuaan dini, kakadu plum mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mengurangi garis halus, age spot, hingga kerutan pada kulit wajah.

Sementara itu, vitamin C dan antioksidan lainnya melawan photoaging dengan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit Anda.

5. Mengatasi Iritasi

Manfaat kakadu  plum selanjutnya adalah dapat mengatasi iritasi. Bagi Anda pemilik kulit sensitif, rentan mengalami iritasi dan kemerahan, maka kakandu plum sangat baik untuk dicoba. Sebab, kandungan yang terdapat dalam kakadu plum memiliki gallic acid yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan tingkat antioksidannya tinggi.

6. Kaya Akan Antioksidan

Kakadu plum kaya akan antioksidan. Berdasarkan Australian Native Food & Botanicals, kakadu plum memiliki antioksidan 5 kali lebih banyak dari blueberry.

Kandungan antioksidan ini sangat baik untuk kulit wajah yang mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas secara maksimal sehingga skin barrier Anda akan tetap terjaga dengan baik. Ditambah, khasiat kakadu plum mampu menangkal dampak buruk pada kulit akibat lingkungan seperti polusi.

7. Mencerahkan Kulit

Bagi Anda yang mengalami hiperpigmentasi atau punya flek hitam di wajah, penting untuk menggunakan serum dengan kandungan vitamin C. Sebagai sumber vitamin C, kakadu plum membantu mengatasi kulit kusam. Buah dan skincare mengandung vitamin C diketahui dapat mencerahkan kulit wajah. 

8. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kulit yang sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan akan mengalami dampak buruk dan kerusakan. Vitamin C kakadu plum dapat menetralkan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Vitamin C memang dikenal sebagai antioksidan kuat untuk memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan paparan polusi lingkungan. Kulit pun tetap terjaga kesehatannya.

9. Meningkatkan Hidrasi Kulit

Masih dari kehebatan vitamin C kakadu plum, buah ini juga baik untuk menghidrasi kulit. Salah satu turunan vitamin C yaitu magnesium ascorbyl phosphate, sangat baik untuk perawatan kulit. Kandungan ini dikenal memiliki efek menghidrasi kulit. 

Selain mengurangi potensi kehilangan air pada kulit, kandungan tersebut juga mempertahankan kelembapan. 

Nah, kamu telah mengetahui tentang manfaat kakadu plum yang banyak diperbincangkan dalam penggunaannya pada produk kosmetik.

Setelah kamu mengetahui hal tersebut, sebagai orang yang tertarik dengan bisnis kecantikan, tentunya kamu ingin menciptakan produk kosmetik dan skincare-mu sendiri dengan bahan-bahan yang aman agar tidak menimbulkan kekhawatiran pada konsumen, bukan?

Lalu bagaimana cara agar dapat menciptakan produk kosmetik skincare yang aman, halal, bersertifikat terpercaya? 

AsiaSkinlab merupakan jasa maklon dan partner terbaik yang dapat kamu ajak kerja sama dan dapat kamu beri kepercayaan dalam penciptaan produk kosmetik dan skincare yang sesuai dengan preferensimu, yang pastinya menggunakan bahan formulasi yang aman dan bermutu tinggi dengan harga lebih terjangkau.

Diskusikan semua skincare impian kamu bersama tim ahli dan profesional kami. Kami akan dengan sepenuh hati memberikan layanan prima dan terbaik untukmu. Karena kepuasanmu klien adalah kebanggaan bagi kami.

Tidak tanya itu, AsiaSkinlab juga membantu pengurusan legalitas produk, seperti legalitas produk seperti ijin BPOM, Halal, HAKI. 

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
081268482427
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786