Tips Perfume Layering Untuk Bantu Hasilkan Kombinasi Aroma Yang Khas Sesuai Selera

Buat Anda pencinta perfume, pernah tidak berkenalan dengan ‘perfume layering’? Hampir sama dengan istilah layering dalam skin care, perfume layering merupakan seni mencampurkan dua atau lebih aroma sekaligus. Biasanya, orang mengenal teknik ini dengan nama yang beragam seperti scent mixing atau fragrance cocktailing. 

Nah, buat Anda yang penasaran dan bingung harus mulai teknik perfume layering ini dari mana, yuk, simak ulasan berikut untuk bisa menciptakan aroma yang benar-benar unik.

Sejarah Perfume layering

Fragrance layering atau perfume layering merupakan teknik menciptakan aroma parfum yang berbeda untuk tiap-tiap individu dengan cara mencampurkan 2-3 parfum. Teknik lapis parfum ini sudah trend di Timur Tengah dan menjadi tradisi yang dilakukan rutin sejak 3000 tahun sebelum Masehi. 

Di zaman yang modern seperti sekarang ini pun, wanita dan pria di Timur Tengah masih menganggap parfum sebagai ritual yang penting dilakukan. Biasanya mereka memakai essences, fragrance dan spritzes untuk menciptakan wangi yang khas.

Manfaat Perfume layering

Pernah gak sih Anda punya parfum yang aromanya ternyata mirip banget dengan parfum temanmu? Padahal Anda suka dengan parfum tersebut dan tidak berniat untuk menggantinya.

Jika mengalami hal tersebut, tentunya ini sedikit menjengkelkan karena itu artinya parfum kamu sudah tidak menjadi ciri khas lagi. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba teknik layering ini. Dengan demikian Anda tetap dapat menikmati parfum favorit Anda dan memberikan kesan unik yang khas.

Salah satu manfaat parfum adalah bisa mencerminkan kepribadian seseorang, dengan memadukan dua parfum atau lebih Anda bisa menciptakan aroma yang khas dan bisa menjadi signature scent Anda.

Cara Perfume Layering

Tidak ada aturan baku mengenai cara melakukan pelapisan parfum, karena pada dasarnya parfum adalah salah satu hal personal yang identik dengan aroma tubuh Anda. Oleh sebab itu tidak ada batasan tertentu dalam menciptakan aroma dari lapisan wewangian.

Mencampur aneka wewangian ke tubuh Anda dapat dilakukan kapan saja dan menyesuaikan suasana hati, musim atau cuaca, hingga acara spesial yang akan Anda hadiri seperti hari pernikahan.

Melakukan trial and error adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah aneka wewangian yang Anda semprotkan ke tubuh tercampur dengan baik dan menciptakan aroma unik sesuai yang Anda inginkan atau tidak.

Tidak ada batasan tertentu dalam melakukan pelapisan wewangian. Pilihlah aroma yang sangat berbeda dan mencampur wewangian dari jenis yang berbeda. Anda dapat membuat wewangian baru dengan kontras.

Langkah pertama yang baik adalah menggunakan parfum Anda sukai yang memiliki ciri khas kuat dan menambahkan atau mendukung aromanya dengan aroma tertentu. Sebagai contoh Anda bisa memadukan aroma jeruk dengan aroma berbasis oud (aroma kayu) atau parfum bunga dengan sesuatu yang lebih intens.

Aroma yang baik untuk dicampurkan

Dalam mencampurkan parfum, tidak ada benar, dan salah, hanya cocok dan tidak cocok. Untuk itu, Anda perlu mengkombinasikan berbagai parfum untuk mendapatkan wangi yang khas dan unik versi Anda.

Meski begitu, dikutip dari Byrdie, seorang ahli parfum bernama Laurice Rahme mengatakan Anda bisa mencoba layering parfum dengan wewangian yang berlawanan seperti spice atau aroma rempah-rempah dengan vanila. Selain itu, Anda juga mencoba mencampurkan aroma ylang-ylang dengan melati atau sandalwood dan citrus dengan oud. 

Menurutnya, layering parfum adalah sebuah seni yang bisa menerjemahkan emosi dan perasaan penggunanya. Untuk itu, sebenarnya Anda bebas mencampurkan aroma yang Anda inginkan. Hanya saja, yang harus hindari adalah menggabungkan dua aroma yang terlalu dark atau yang membuat pusing kalau digunakan berlebihan.

Nah, itu dia penjelasan tentang beberapa tips perfume layering untuk bantu hasilkan kombinasi aroma yang khas sesuai selera. Gunakan peluang bisnis parfum sebagai inovasi baru di brand kamu sendiri. Kamu bisa menggunakan jasa maklon masker parfum dengan lebih mudah dan murah. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dengan bermitra dengan perusahaan kami. Yuk, Buat Parfum dengan Ratusan Fine Fragrance yang tersedia di ASIASKINLAB!

Jadilah partner Asia Skinlab dan wujudkan mimpimu menjadi brand owner kosmetik yang terkenal di seluruh Indonesia. 

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
081268482427
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786