Simak, 5 Tips Memulai Bisnis Kosmetik Bagi Pemula

Saat memutuskan untuk memulai bisnis, tentu butuh modal usaha dan investasi juga. Termasuk pelanggan yang membeli produk, supaya bisa meraih keuntungan. Tapi namanya bisnis itu tidaklah instan, semuanya butuh proses yang tidak sedikit.

Bisnis itu ada banyak macamnya, dari mulai bisnis makanan, bisnis perdagangan, bisnis manufaktur, hingga bisnis kosmetik. Semua tergantung diri kita punya modal berapa dan mau memulai bisnis apa? 

Di tahun 2022 semakin banyak pengguna skincare, dari usia 10 hingga 50 tahun. Tidak hanya wanita, laki-laki pun banyak yang menggunakan skincare untuk perawatan wajahnya. Peluang ini lah yang banyak membuat orang tertarik untuk berbisnis kosmetik brand sendiri.

Lihat saja ada banyak artis yang sudah punya bisnis kosmetik dengan brand sendiri, dari mulai Felicya Angelista, Ussy Sulistiawaty, Sandra Dewi hingga Ashanty dan lainnya.

Berikut adalah tips memulai bisnis kosmetik, termasuk untuk pemula:

1. Siapkan modal

Hal pertama yang harus disiapkan dalam memulai bisnis kosmetik, tentu saja adalah modal. Modal sangat dibutuhkan supaya bisa memulai usaha.

2. Tentukan konsep yang jelas

Untuk memulai bisnis memiliki konsep yang jelas sangatlah penting. Dengan adanya konsep yang jelas, perusahaan bisa mencapai target yang diinginkan kedepannya. 

3. Menentukan target pasar yang jelas

Saat memulai bisnis kosmetik, coba tentukan juga target pasar yang jelas, misalnya kosmetik khusus jerawat, perbaiki skin barrier, brighting, anti aging dan lainnya.

4. Pastikan untuk membuat izin usaha

Yang namanya bisnis kosmetik perlu mendapatkan kepercayaan dan rasa aman saat digunakan, seperti izin usaha ke BPOM, HKI dan Halal. 

5. Perhatikan kualitas kosmetik untuk penuhi kebutuhan pasar

Supaya bisnis kosmetik berhasil, tentu penting sekali memperhatikan kualitas kosmetik itu sendiri. Tapi sebelum itu penting sekali untuk pahami kebutuhan pasar, sehingga bisa sesuai dengan target.

Memulai bisnis kosmetik bersama Asia Skinlab


Sekarang ini untuk memulai bisnis kosmetik bukan hanya sekadar mimpi loh, karena bisa juga diwujudkan dengan sangat mudah. Salah satu solusi bisnis kosmetik adalah dengan memulainya bersama Asia Skinlab.

Apa itu Asia Skinlab?

Asia Skinlab maklon kosmetik profesional yang berlokasi di Driyorejo, Gresik, Jawa Timur yang mengkhususkan diri dalam penelitian, pengembangan dan pembuatan produk-produk kosmetik berkualitas dengan penjualan dan angka repeat order yang tinggi.

Asia Skinlab menyediakan jasa maklon kosmetik disemua tahap, mulai konsultasi produk, formulasi, pengurusan izin, packaging hingga produksi. Produk yang mereka keluarkan tentunya sudah sesuai dengan standarisasi keamanan kosmetik.

Asia Skinlab menerapkan sistem produksi yang beragam untuk setiap jenis produk dan skala yang dibuat. Mulai dari produk klinik kecantikan dengan skala kecil, produk masal dengan jumlah puluhan ribu per hari, hingga produk kemasan besar untuk klien distributor spa, kami mampu mengatasi & menyesuaikannya dengan baik tanpa kendala.

Kenapa harus memulai bisnis kosmetik dengan Asia Skinlab?

  • Asia Skinlab siap memberikan jasa maklon kosmetik OEM. Buat kalian yang sudah punya desain dan formula sendiri bisa langsung diproduksi. Jika sama sekali belum punya formula atau ide produk bisa dibantu keselurahan prosesnya.
  • Formula in house. Dengan pilihan jenis produk lebih dari 150 formula yang sudah teruji secara stabilitas maupun efek samping & manfaatnya pada kulit. Dengan sedikit reformulasi yang akan kami lakukan untuk Anda, kami pastikan rangkaian kosmetik Anda akan tetap memiliki keunikan dan identitasnya sendiri.
  • Formula custom. Bersama tim Asia Askinlab juga memberikan layanan berupa pengembangan formula produk, layanan inspeksi zat terlarang, uji stabilitas dan kompatibiitas, tes khasiat kosmetik, lab tes kosmetik & skincare.
  • Desain kemasan. Tim designer kami akan membantu Anda membuat desain kemasan yang sesuai dengan konsep dan visi brand Anda.

Keunggulan Asia Skinlab

Asia Skinlab berdiri sejak tahun 2013. Sudah banyak sekali yang percaya dan mengandalkan perusahaan maklon kosmetik ini untuk menciptakan produk brand sendiri.

Sebagai perusahaan maklon kosmetik telah tersertifikasi BPOM, CPKB dan Halal dari MUI. Berikut ini keunggulan Asia Skinlab:

  1. Kecepatan & keramahan pelayanan
  2. Orientasi pada hasil
  3. One stop service
  4. Berpengalaman dalam keamanan & stabilitas produk
  5. Kreativitas tanpa batas
  6. MINIMUM ORDER YANG KECIL
  7. KERAHASIAAN BISNIS ANDA AMAN BERSAMA KAMI

Perluas Jangkauan Bisnis Anda dengan Kosmetik & Skincare Premium Asia Skinlab Sekarang Juga!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786