Bisnis toko online perlu strategi pemasaran ampuh

Sekarang ini bisnis toko online bermunculan seiring dengan meningkatnya pengguna internet. Bisnis online menjasi trend dan semakin meluas saat ini. Tentu hal ini menjadi peluang bisnis yang tidak disia-siakan oleh masyarakat luas.

Banyak dari mereka yang memanfaatkan momen ini untuk membuat toko online maupun semakin mengembangkan bisnis toko online yang sudah dibangun sebelumnya. Bisnis toko online dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan karyawan, mahaiswa atau ibu rumah tangga karena keuntungan sangat menjanjikan.

Kemajuan teknologi yang semakin modern turut memberikan banyak manfaat bagi para pemula maupun pelaku bisnis online. Salah satunya dalam mendukung strategi pemasaran untuk menjalankan bisnis online. Strategi pemasaran melalui internet dilakukan untuk memperluas jangkauan pasar.

Masyarakat di seluruh penjuru dunia dapat mengenal produk yang dijual di toko online Anda, tanpa harus terjun secara langsung ke daerah. Strategi pemasaran melalui internet perlu dioptimasi dengan tepat agar bisnis toko online ANda bisa dikenal dan ditemukan oleh bnyak orang.

Strategi pemasaran bisnis toko online

Melalui website toko online atau blog, Anda dapat membuat bisnis toko online seakan-akan dibuka selama 24 jam. Hal penting yang perlu Anda perhatikan dari seuah website toko online adalah kemampuan dalam menjelaskan secara jelas tentang produk yang dijual.

Selain itu, para pelaku bisnis toko online juga harus menguggah foto dengan kualitas bagus untuk menarik para konsumen sehingga mereka tidak ragu melakukan transaksi pembelian. Jangan lupa juga untuk mencantumkan sebuah konten atau deskripsi produk sebagai informasi yang bermanfaat bagi pengunjung, sehingga mereka tidak enggan berlama-lama di website Anda dan kembali lagi untuk mengunjunginya.

Strategi pemasaran dengan mengoptimasi website toko online

Sebagian besar pengguna internet mencari suatu informasi melalui search engine seperti google, yahoo, dan lain sebagainya sesuai dengan kata kunci yang mereka cari atau inginkan. Buat keyword atau kata kunci yang paling sering dicari oleh para pengguna google.

Untuk itu, Anda perlu  memperhatikan hal tersebut dengan berusaha menjadikan website toko online Anda berada di halaman depan atau di posisi tebaik search engine sebagai potensi pembeli di toko online Anda akan lebih besar. Anda bisa mempelajarinya dengan membaca artikel maupun buku yang khusu membahas mengenai SEO untuk bisnis toko online.

Memanfaatkan social media

Jejaring social atau social media merupakan salah satu media yang sangat bagus dan efektif untuk promosikan produk toko online. Mengapa demikian? Karena, sekarang ini sebagian besar dari para pengguna internet sudah memiliki akun social media seperti twitter, facebook dan lain sebagainya. Sehingga banyak dari para pelaku bisnis yang memanfaatkan situs social media tersebut untuk melakukan promosi produk.

Email marketing

Selain menggunakan social media dan website toko online sebagai strategi pemasaran bisnis, para pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan email marketing untuk melakukan promosi produk. Cara menginformasikan produk terbaru toko online Anda kepada calon pembeli melalui email dirasa akan lebih tertarget, lebih mudah dan tentunya mengeluarkan biaya yang lebih murah.

Komunitas atau forum

Pelaku bisnis toko online dapt menggunakan group WhatsApp Bisnis sebagai media untuk memasang foto produk. Anda herus memberi deskripsi produk secara singkat sehingga informasi mengenai produk yang Anda jual akan lebih cepat dikenal orang dan bisa meningkatkan penjualan toko online Anda.

Promosi produk melalui iklan gratis

Iklan gratis sudah banyak tersedia di internet sehingga para pelaku bisnis toko online tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mempromosikan produk. Caranya mudah, pelaku bisnis cukup melakukan regristrasi ke situs iklan lalu membuat iklan produk.

Tambahkan konten yang menarik

Untuk membuat bisnis onlinemu semakin ramai pelanggan dan konsumen tertarik dengan produkmu maka perlu adanya konten. Buatlah konten menarik untuk enarik para pelanggan agar mengikuti toko online dan tertarik dengan produk yang amda jual. Anda perlu menyiapkan konten yang menarik dan kreatif. Bisa membuat konten tulisan menarik, baik tulisan maupun video maupun gambar.

Platform understanding

Menjadi seorang pebisnis, memang harus up to date yang artinya harus update dengan perkembangan trens yang sedang terjadi. Maka Anda juga harus fleksibel dan mengikuti media apa yang sedang digunakan oleh para masyarakat. Anda tidak bisa menggunakan pola piker yang kaku. Harus selalu mengikuti perkembangan trens, apalagi sekarang ini media social peranannya sangat penting untuk pemasaran dalam dunia bisnis.

Manfaatkan Tiktok untuk memasang iklan

Meskipun banyak sekali social mesia yang digunakan untuk memasarkan produk namun nyatanya tiktok masih menjadi salah satu social media yang paling bnayak digunakan. Pengguna tiktok yang cukup banyak dari kalangan usia menjadi peluang yang sangat potensi. Maka jangan sekali-kali meremehkan pemasaran iklan dengan menggunakan tiktok ini.

Ngomong-ngomong soal strategi pemasaran, kamu bisa berbisnis skincare dengan membuat produk skincare dengan brand milikmu sendiri. Asia Skinlab akan membantumu mulai dari formulasi bahan, desain kemasan, sertfikasi dan perizinan produk, proses produksi hingga distribusi produk. 

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786