Tak Hanya Membuat Awet Muda, Inilah 5 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Hampir semua orang memulai pagi harinya dengan minum kopi. Si hitam ini merupakan jenis minuman yang dipercaya bisa mengurangi stres dan membuat badan lebih rileks.

Ada banyak jenis kopi yang bisa dikonsumsi. Mulai dari espressolatte, cold brew, americano, white coffee, frappuccino, kopi tubruk, cappuccino, kopi luwak, affogato, dan macchiato. Tidak hanya beragam saja jenisnya, ternyata manfaatnya untuk kecantikan juga beragam.

Nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam masker kopi akan menyerap ke dalam kulit, sehingga mampu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta melembutkan dan mencerahkan kulit.

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Berbagai bahan alami dapat digunakan sebagai campuran kopi dalam pembuatan masker, mulai dari buah, sayur, hingga biji-bijian. Selain aromanya yang menenangkan, biji kopi kaya akan kandungan antioksidan alami yang sangat penting bagi kesehatan kulit wajah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat masker kopi bagi kesehatan kulit wajah:

1. Membuat wajah tampak awet muda

Kopi mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Jika kulit wajah terpapar radikal bebas berlebih, tanda penuaan pun akan lebih cepat muncul.

Antioksidan juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit tetap terasa kencang. Selain itu, kandungan kafein dalam bubuk kopi juga dapat membuat kulit lebih kencang dan menyamarkan mata panda.

2. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak bubuk kopi dapat melindungi kulit dari kerusakan, terutama yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Meski demikian, Anda tetap dianjurkan untuk menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan agar kulit tetap terlindungi.

3. Menenangkan kulit wajah

Kopi memang dapat memberikan efek stimulasi bagi tubuh saat dikonsumsi. Namun, saat dijadikan sebagai masker kopi, kandungan antioksidannya mampu menenangkan kulit wajah sehingga dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu.

4. Merawat kulit berjerawat

Kopi memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat merawat kulit berjerawat. Selain itu, antioksidan dalam kopi juga dipercaya dapat mengurangi munculnya jerawat pada kulit.

Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas masker kopi dalam merawat kulit berjerawat.

5. Mengangkat sel kulit mati

Masker kopi juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, butiran bubuk kopi juga mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit.

Hal ini membuat masker kopi baik digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan membuat kulit wajah tampak lebih segar.

Manfaat masker kopi untuk kulit wajah lainnya adalah melembutkan dan menghaluskan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan memudarkan lingkaran hitam pada mata. Namun, manfaat masker kopi ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

Itu dia, beberapa manfaat masker kopi untuk kulit wajah.

Kamu juga bisa membuat produk Skincare seperti Facial Scrub, Cleansing, Day Cream, Sun Protection brand kosmetik milikmu sendiri menggunakan kopi. Jangan khawatirkan soal bahan dan formulanya, Asia Skinlab menyediakan serta melayani proses formulasi dari skincare yang ingin kamu buat.

Tim RnD Asia Skinlab terdiri dari orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Sehingga mampu mewujudkan formula skincare impianmu.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786