7 Manfaat mugwort untuk Kecantikan Wajah

2-min

Rata-rata konsumen lebih suka memilih produk dengan bahan dasar alami, seperti misalnya ekstrak tumbuh-tumbuhan. Mugwort yang dikenal pula sebagai Artemisia vulgaris adalah tumbuhan herbal yang kerap digunakan secara turun temurun di Korea Selatan.

Banyak orang Korea Selatan yang menggunakan mugwort sebagai bahan makanan, pengobatan, sampai perawatan kulit. Kini, Anda bisa menemukan kandungan mugwort dalam sejumlah produk perawatan kulit, seperti krim wajah, obat jerawat, hingga masker wajah.

Seorang dermatolog menganggap mugwort sama dengan vitamin C lantaran keduanya mengandung antioksidan. Sedangkan, seorang ahli kimia mengemukakan bahwa mugwort sama dengan pohon teh karena berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat, tetapi dengan aroma yang lebih harum. Nah, untuk mengetahui ulasan mengenai manfaat mugwort untuk wajah, berikut adalah manfaat mugwort selengkapnya.

Menenangkan peradangan

Beberapa produk skin care mengklaim manfaat mugwort bisa meredakan peradangan di wajah. Sebab, mugwort mengandung zat antiinflamasi yang bekerja meredakan kemerahan dan mengatasi kulit perih atau gatal akibat kering.

Melawan jerawat

Mugwort memiliki kandungan antijamur dan antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat. Kedua kandungan tersebut diyakini bisa membantu membasmi bakteri jerawat yang terdapat di kulit.

Meski begitu, Anda tetap perlu melakukan pola hidup sehat dengan menghindari makan makanan berlemak atau berminyak guna mencegah jerawat datang kembali. Pastikan untuk mencuci muka dengan sabun sesuai tipe kulit sehabis menggunakan makeup atau setelah beraktivitas di luar rumah.

Anti iritasi

Mugwort juga diyakini dapat membantu mengatasi kulit iritasi akibat gigitan serangga, luka atau gatal akibat reaksi alergi, dan menenangkan kulit yang melepuh atau terdapat ruam. 

Melembapkan Wajah

Melansir dari Healthline, tanaman herbal mugwort mengandung vitamin E tinggi yang dapat menghidrasi kulit wajah. Salah satu manfaat mugwort bisa melembapkan kulit wajah dan mengatasi permasalahan kulit kering.

Mencerahkan kulit

Manfaat mugwort untuk kulit wajah juga membantu mencerahkan kulit yang kusam. Karena sifatnya yang melembapkan dan kemampuannya untuk meredakan kemerahan, mugwort lantas juga dipercaya sebagai bahan yang sangat baik dan ampuh untuk memberikan kilau cantik pada kulit Anda.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Manfaat mugwort untuk  melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan uji tikus menyatakan bahwa mugwort dapat bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV).

Merangsang produksi kolagen

Merangsang produksi kolagen juga menjadi manfaat mugwort. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit manusia akan menurun. Penggunaan masker mugwort dan produk perawatan kulit yang mengandung jenis tanaman herbal ini dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga masalah penuaan, seperti garis-garis halus di wajah dapat tersamarkan.

Kamu bisa membuat produk skincare mugwort dengan nama brand-mu sendiri. Asia Skinlab akan membantumu mulai dari formulasi bahan, desain kemasan, sertfikasi dan perizinan produk, proses produksi hingga distribusi produk. 

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786