Kandungan Skincare yang Bagus Dipakai Bersama

Ketika memakai skincare secara berlapis, memadukan berbagai produk, hal yang perlu kita perhatikan adalah kandungannya. Karena ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Namun, jika dipasangkan dengan tepat, kandungan tersebut justru dapat bekerja lebih maksimal. Dengan kata lain, manfaatnya meningkat. Sebagai panduan untuk aplikasi skincare yang aman dan lebih efektif, berikut kandungan skincare yang sebaiknya kita pakai berpasangan.

Retinol

Kandungan skincare yang paling dipuja karena efektivitasnya tuntaskan jerawat dan keriput ini memang harus diperhatikan sekali pemakaiannya. Terbilang sebagai kandungan skincare retinol yang cukup keras dan mudah buat iritasi. Itulah sebabnya sangat penting memasangkan retinol dengan kandungan yang melembapkan, seperti hyaluronic acid dan ceramide. Tidak lupa SPF jika dipakai di pagi hari. Tapi lebih baik pakai di malam hari saja untuk kurangi risiko iritasi.

Vitamin C

Ketika vitamin C dipakai bersama antioksidan seperti vitamin E, kinerja dan hasilnya jadi semakin optimal. Hal ini juga berlaku saat vitamin C dipasangkan dengan SPF, terutama jika dipakai di pagi hari. SPF akan melindungi kerja vitamin C agar tidak rusak akibat paparan sinar matahari.

AHA/BHA

Salicylic, glycolic, dan lactic acid adalah kandungan asam yang baik untuk eksfoliasi kulit. Namun, jenis asam ini bisa sebabkan kulit dehidrasi dan iritasi. Maka, sebaiknya pemakaian dibarengi produk dengan kandungan yang melembapkan, seperti ceramides, petrolatum, hyaluronic acid, dan glycerine.


Niacinamide

Niacinamide atau dikenal juga sebagai vitamin B3 cukup populer sebagai komposisi bahan pada kebanyakan produk skincare. Hampir semua kandungan skincare aman dipakai bersamaan dengan niacinamide, kecuali vitamin C.

Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxide adalah sebuah game-changer untuk si wajah berjerawat. Tidak lain karena kandungan ini sangat ampuh menyingkirkan jerawat. Sayangnya, benzoyl peroxide punya efek samping, yaitu buat kulit jadi sangat kering. Itulah mengapa, sangat direkomendasikan pakai produk yang melembapkan setelahnya. Juga barengi dengan SPF jika pakai di pagi hari.

BACA JUGA : 11 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Bersamaan, Bisa Bikin Breakout!

Asia Skinlab siap membantumu dalam memformulasikan bahan yang paling sesuai untuk menyelesaikan berbagai masalah kulit. Asia Skinlab menawarkan 2 pilihan untuk menciptakan produk untuk  Brand kesayangan Anda :

Formula in house

Dengan pilihan jenis produk lebih dari 150 formula, yang sudah teruji secara stabilitas maupun efek samping & manfaatnya pada kulit, memastikan produk yang Anda luncurkan lebih mudah diterima pasar dan minim komplain.

Sedikit reformulasi yang akan kami lakukan untuk Anda, kami pastikan rangkaian kosmetik Anda akan tetap memilik keunikan dan identitasnya sendiri.

Formula custom

Ciptakan produk unik anda untuk menerobos pasar spesifik yang Anda target. Riset dan pengembangan yang kami khususkan untuk project Anda.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786