Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan manfaatnya

Polusi udara, radikal bebas, paparan sinar matahari hingga seharian berada di ruangan ber-AC adalah beberapa faktor yang membuat kondisi kulit menjadi kering dan mudah mengalami dehidrasi.

Tak hanya bikin wajah tampak kusam, kulit wajah yang terlalu kering atau dehidrasi bisa membuatnya mudah iritasi dan gampang mengalami masalah. Salah satu penyelamat kondisi kulit kering adalah penggunaan pelembap yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit.

Kandungan pelembap yang dikenal ampuh mengatasi kulit kering, mungkin Anda sudah banyak mendengar hyaluronic acid, glycerin, lactic acid maupun ceramide. Namun pernahkah Anda mendengar tentang polyglutamic acid?

Belakangan kandungan skin care ini sedang banyak dibahas oleh para dermatolog hingga beauty enthusiast karena kemampuannya dalam melembapkan kulit yang memberikan hasil yang jauh lebih baik dari kandungan lainnya. Benarkah demikian? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di sini! 

Apa itu Polyglutamic Acid?

PGA merupakan molekul asam glutamat yang dihubungkan bersama. Asam glutamat sendiri merupakan asam amino yang diproduksi dari fermentasi bakteri dan ditemukan pada natto (fermentasi kedelai khas Jepang).

“Ini [PGA] humektan yang sangat efektif, yang mampu menangkap air dan menjaga kulit tetap terhidrasi, ujar peneliti di Lab Muffin Beauty Science, Michelle Wong, melansir Byrdie.

PGA juga bertugas mengunci kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Produk perawatan kulit dengan kandungan PGA diklaim dapat membantu mencegah kemunculan tanda penuaan.

“Produk [skincare] dengan PGA akan mencegah hyaluronidase beraksi, sehingga lebih banyak HA pada kulit dan memberikan kelembapan, tampilan kulit segar, dan terhidrasi,” ujar pendiri label Magic Serum, Charlotte Tilbury.

Polyglutamic acid memberikan banyak manfaat untuk kulit, di antaranya seperti:

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan akibat penuaan dini
  • Meminimalkan pigmentasi pada kulit
  • Mencegah kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Perbedaan Polyglutamic Acid dengan Kandungan Moisturizer lainnya

Membahas tentang kandungan skin care yang dikenal keampuhannya dalam melembapkan kulit, mungkin Hyaluronic Acid adalah salah satu “bintang”-nya. Namun, belum lama ini co-founder brand skin care The Inkey List bernama Mark Curry, menemukan bahwa serum Polyglutamic Acid secara efektif dapat menjaga kelembapan sekaligus menghidrasi kulit. Apakah lebih baik? Jawabanya, ya.

Polyglutamic Acid  mampu menjaga dan mengunci kelembapan 5 kali lebih efektif dibandingkan dengan hyaluronic acid dan dapat membantu mencegah hilangnya kelembapan alami kulit sehingga lebih efektif mencegah kulit kering maupun dehidrasi.

Polyglutamic Acid bisa dikombinasikan dengan hyaluronic acid tanpa takut menimbulkan efek samping dan Anda pun bisa merasakan manfaat ganda dari penggunaan keduannya. Menurut pendapat seorang dermatolog sekaligus co-founder dari BIA Life bernama Janelle Vega, MD, dalam artikel yang dimuat pada situs Well and Good, Anda tetap bisa menggunakan keduanya.

Anda bisa mengaplikasikan serum atau pelembap berkandungan hyaluronic acid terlebih dahulu, kemudian melanjutkannya dengan mositurizer berkandungan Polyglutamic Acid yang akan bekerja mengunci kelembapan dan memberikan perlindungan untuk kulit.

Kamu pun juga bisa membuat produk skincare dengan Polyglutamic Acid  dengan nama brand-mu sendiri. Asia Skinlab akan membantumu mulai dari formulasi bahan, desain kemasan, sertfikasi dan perizinan produk, proses produksi hingga distribusi produk. 

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786