Pentingnya pilih jasa maklon dengan sertifikat CPKB

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Kini dunia kecantikan pun ikut berkembang pesat. Mudahnya akses informasi membuat masyarakat lebih leluasa memilih produk-produk kosmetik yang berkualitas. 

Sebagai pebisnis kosmetik brand sendiri, Anda bisa menjawab kebutuhan masyarakat melalui kerja sama dengan maklon kosmetik yang memiliki sertifikat CPKB. 

Lalu, apa yang dimaksud dengan sertifikat CPKB? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Apa Itu CPKB?

CPKB adalah singkatan dari cara pembuatan kosmetika yang baik. Tujuan dari diadakannya sertifikat CPKB adalah, agar para produsen skincare dan kosmetik bisa menghasilkan produk yang memenuhi tingkat mutu tertentu secara konsisten. Penerapan CPKB merupakan sebuah investasi bagi produsen, yang akan memberikan benefit bagi pemilik sertifikatnya.

Mengurus sertifikasi CPKB dan menerapkannya bukan sekadar menambah fasilitas atau menambahkan bangunan pabrik saja, produsen juga harus mengubah sistem kerja keseluruhan. Industri kosmetika dalam melakukan kegiatan pembuatan kosmetika wajib menerapkan pedoman CPKB yang meliputi:

  • Sistem manajemen mutu;
  • Personalia;
  • Bangunan dan fasilitas;
  • Peralatan;
  • Sanitasi dan higiene;
  • Produksi;
  • Pengawasan mutu;
  • Dokumentasi;
  • Audit internal;
  • Penyimpanan;
  • Kontrak produksi dan pengujian; dan
  • Penanganan keluhan dan penarikan produk.

Persyaratan CPKB untuk industri kosmetik pun dibedakan menjadi dua golongan, A dan B. Untuk persyaratan CPKB industri kosmetik golongan A adalah memiliki apoteker sebagai penanggung jawab, mempunyai fasilitas produksi sesuai dengan produk, memproduksi semua bentuk dan jenis sediaan, memiliki fasilitas laboratorium, dan wajib menerapkan seluruh aspek CPKB.

Sedangkan persyaratan CPKB industri kosmetik golongan B adalah minimal memiliki tenaga Teknis Kefarmasian sebagai penanggung jawab, mempunyai fasilitas produksi berteknologi sederhana yang sesuai dengan produk, tidak diperbolehkan memproduksi sediaan bayi, sediaan berbahan antiseptik, anti ketombe, pencerah kulit, dan tabir surya, bentuk dan jenis sediaan kosmetika berteknologi sederhana, menerapkan kebersihan sanitasi dan dokumentasi.

Pentingnya memilih jasa maklon dengan sertifikat CPKB

Banyaknya kosmetik yang beredar di pasaran membuat konsumen mempunyai banyak pilihan. Namun, dari beragam pilihan produk tersebut tentu memiliki nilai yang berbeda-beda di mata konsumen. Baik dari segi harga, klaim manfaat, hingga kualitas produk secara keseluruhan. 

Konsumen yang cerdas tentu akan memilih produk kosmetik yang berkualitas baik dan terdaftar di BPOM, dibandingkan dengan kosmetik abal-abal yang tidak jelas merek dan izinnya.

AsiaSkinlab memiliki sertifikat CPKB A. Penerapan CPKB yang dilakukan AsiaSkinlab sebagai produsen kosmetik merupakan persyaratan kelayakan dasar agar dapat menghasilkan produk yang aman, bermanfaat, dan bermutu.

Dalam pembuatan kosmetika, pengendalian dan pemantauan menyeluruh sangat penting untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan produk bermutu tinggi.

Pembuatan produk kosmetik dengan jaminan mutu tinggi dan keamanan pembuatan yang diakui dunia internasional, tentu itu adalah peluang Anda untuk bisa mencakup pasar internasional.

Nah, itu lah pentingnya memilih jasa maklon dengan sertifikat CPKB. Memilih jasa maklon bersertifikat CPKB secara langsung juga menunjukan kepedulian Anda terhadap kualitas produk yang diterima konsumen.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786