8 Tips Sukses Mengembangkan Bisnis Skincare

IMG_5603 ed - Copy

Memilih menekuni bisnis skincare/kosmetik adalah salah satu peluang besar di era sekarang. Besarnya kepedulian masyarakat akan kesehatan kulit bisa menjadi hal yang menguntungkan bagi pelaku bisnis skincare/kosmetik.

Bila Anda masih berencana memulai bisnis skincare/kosmetik atau bahkan ingin mengembangkannya, maka ikuti 8 tips sukses untuk mengembangkan bisnis skincare/kosmetik berikut:

  1. Perencanaan konsep produk
    Sebelum memulai membangun sebuah brand skincare/kosmetik, maka Anda harus menemukan jati diri brand. Pastikan Anda sudah memiliki konsep unik dan menarik yang bisa menguasai pasar. Dalam hal ini, banyak produsen kosmetik/skincare yang bisa membimbing Anda. Biasanya, produsen penyedia jasa maklon. Salah satunya seperti Asia Skinlab.
  2. Gunakan jasa maklon
    Memanfaatkan jasa maklon kosmetik/skincare merupakan jalan pintas untuk mengembangkan bisnis skincare/kosmetik. Artinya, Anda bisa menciptakan produk dengan cepat, aman, dan legal. Sebab, penyedia jasa maklon kosmetik/skincare pada umumnya sudah berpengalaman dan semua produknya sudah legal, bersertifikat Halal dan terdaftar BPOM. Anda bisa menggunakan produk kosmetik/skincare produsen ini, dengan menggunakan brand Anda sendiri.
  3. Pilih segmentasi pasar
    Hal ini penting Anda lakukan, agar penjualan Anda terpusat dan meraup banyak jangkauan. Penentuan segmentasi pasar ini juga akan sangat berpengaruh pada penentuan formula produk kosmetik Anda.
  4. Manfaatkan marketplace
    Siapa yang tidak kenal dengan marketplace? Hamir sebagian besar orang memilih belanja online dibandingkan offline. Karena itu, manfaatkan pergeseran gaya hidup para konsumen saat ini. Aktiflah berjualan di marketplace untuk memperluas jangkauan pemasaran Anda!
  5. Perkuat brand melalui sosial media
    Selain berjualan, jangan lupakan kebutuhan branding Anda! Karena itu, buatlah sosial media dengan berbagai jenis, seperti: Twitter, instagram,  facebook, youtube, dll. Sosial media ini berfungsi untuk melakukan edukasi kepada pelanggan terkait produk dan kredibilitas brand.
  6. Lokasi toko yang strategis
    Pastikan lokasi toko Anda strategis dan mudah diakses oleh pelanggan. Tujuannya, agar pelanggan mudah mengunjungi toko dan memastikan produk Anda memang terpercaya dan berkualitas.
  7. Strategi pemasaran
    Susunlah strategi pemasaran sebaik mungkin, petakan apa saja kelemahan hingga kelebihan brand kosmetik & skincare Anda. Bila Anda memilih jasa maklon kosmetik/skincare, maka hal ini biasanya juga akan menjadi bagian dari service.
  8. Kelola dana dengan baik
    Taukah Anda, mengelola dana bukan hanya meliputi inventaris dan kebutuhan pemasaran saja. Namun juga biaya produksi. Karena itu, banyak pelaku bisnis skincare/kosmetik memilih menggunakan jasa maklon untuk memaksimalkan pengelolaan dana. Sebab, Jasa maklon bisa menyesuaikan konsep dan budget pada brand Anda.

Bingung menentukan penyedia jasa maklon kosmetik / skincare terbaik?
Anda dapat berkonsultasi dengan Asia Skin Lab untuk mewujudkan bisnis skincare/kosmetik dengan Premium Skincare dari kami.

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786