3 Jenis Sunscreen yang Perlu Kamu Tahu

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang memiliki fungsi untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Tak hanya aktivitas di luar, penggunaan sunscreen juga perlu digunakan saat di dalam rumah. 

Saat ini ada 3 jenis Sunscreen yang perlu Anda ketahui, yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen. Meskipun memiliki manfaat yang sama. ketiga memiliki perbedaan. Apa sih bedanya? 

Chemical Sunscreen

Jenis Sunscreen yang pertama adalah Chemical sunscreen atau organic sunscreen ini bekerja setelah 15-20 menit setelah pemakaian. Bekerja dengan cara menyerap lalu menguraikan sinar matahari kemudian melepaskannya melalui kulit.

Teksturnya ringan dan tidak menimbulkan white cast atau efek keputihan pada kulit ketika menggunakan sunscreen. Chemical sunscreen memiliki kandungan seperti Aminobenzoic acid, Avobenzone, Cinoxate, Dioxybenzone serta berbagai kandungan lainnya. Jenisnya cocok untuk pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak.

Physical Sunscreen

Jenis Sunscreen yang pertama adalah physical sunscreen.  Berbeda dengan chemical sunscreenphysical sunscreen bekerja dengan cara melindungi permukaan kulit dengan membuat lapisan baru yang berfungsi sebagai tirai sehingga sering disebut sebagai sunblock.

Oleh karena itu, teksturnya cenderung lebih tebal dan terkadang bisa meninggalkan whitecast. Biasanya, physical sunscreen memiliki kandungan utama Titanium Dioxide dan Zinc.

Walaupun teksturnya tebal dan susah menyerap, physical sunscreen tidak mudah menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, ia juga bekerja secara lebih stabil dan efektif untuk jangka waktu yang cukup lama sehingga kamu tidak perlu re-apply. Ia juga mampu melindungi dari sinar UVA, UVB, dan radikal bebas. Physical sunscreen cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

Hybrid Sunscreen

Hybrid sunscreen adalah jenis sunscreen ketiga,  Hybrid sunscreen merupakan gabungan antara chemical dan physical sunscreen. Jenis Sunscreen ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Hybrid sunscreen memiliki tektur yang ringan namun dengan seperti chemical sunscreen tapi dengan cara kerja layaknya physical sunscreen.

Kandungannya memiliki kesamaan dengan chemical dan physical sunscreen.

Kini, sunscreen mulai dilirik dalam industri kecantikan, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk bisnis. Kamu bisa buat produk sunscreen dengan brand milik kamu bersama Asia Skinlab. Peluangnya masih sangat luas dan terbuka. Formula dan bahan baku bisa kamu tentukan. Buatlah produk sunscreen berkualitas dan unik bersama Asia Skinlab.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786