Apa saja kandungan sunscreen yang baik sesuai jenis kulit?

Pilihlah tabir surya yang mengandung SPF dan berlabel broad spectrum

Selain label yang tertera pada kemasan tabir surya, Anda juga perlu memilih kandungan sunscreen yang tepat sesuai jenis kulit. Penggunaan sunscreen tidak sesuai jenis kulit bisa berpotensi menimbulkan masalah kulit baru, seperti komedo dan jerawat. Perhatikan cara memilih kandungan sunscreen yang sesuai untuk setiap jenis kulit berikut ini.

1. Kulit berminyak

Kandungan Sunscreen untuk kulit berminyak sebaiknya berbahan dasar air dan bertekstur gel. Dengan demikian, hasilnya pada kulit Anda akan terlihat matte dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Anda bisa memilih sunscreen untuk kulit berminyak yang mengandung teh hijau, tea tree oil, atau niacinamide yang dapat membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit.

Penting pula untuk mencari sunscreen berlabel bebas minyak dan noncomedogenic atau tidak rentan menyumbat pori-pori. Untuk mencegah timbulnya jerawat, pilih juga sunscreen untuk kulit berminyak yang mengandung zinc oxide and titanium dioxide.

2. Kulit kering

Bagi pemilik kulit kering, carilah sunscreen yang dapat memberi efek melembapkan secara maksimal. Misalnya, dalam bentuk krim yang teksturnya lebih berat. Kandungan sunscreen untuk kulit kering adalah ceramide, gliserin, hyaluronic acid, dan madu.

3. Kulit rentan berjerawat

Kandungan Sunscreen untuk kulit berjerawat sebaiknya mengandung bahan aktif yang ringan agar tidak memperburuk kondisi peradangan yang terjadi. Misalnya, sunscreen mengandung mineral.

Anda bisa memilih sunscreen untuk kulit berjerawat yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide yang cenderung lebih sedikit menimbulkan reaksi negatif pada kulit. Sama seperti kulit berminyak, kulit rentan berjerawat juga bisa menggunakan sunscreen yang teksturnya ringan dan berbahan dasar air.

4. Kulit sensitif

Bingung mencari produk sunscreen untuk kulit sensitif? Pada dasarnya, memilih sunscreen untuk kulit sensitif sebaiknya menghindari bahan aktif yang dapat menimbulkan reaksi negatif pada kulit. Misalnya, kandungan alkohol, zat pewangi, zat pengawet, oxybenzone, para-aminobenzoic acid (PABA), salisilat, dan sinamat.

Anda bisa menggunakan sunscreen mengandung zinc oxide dan titanium dioxide yang cenderung lebih aman dan sedikit menimbulkan reaksi negatif pada kulit. Selain itu, sunscreen yang mengandung panthenol, allantoin, dan madecassoside mampu menenangkan kulit dan mengurangi risiko iritasi kulit.

5. Kulit normal

Sementara, bagi pemilik kulit normal, Anda dapat mencoba-coba jenis tabir surya mana yang tepat sesuai kondisi kulit.Jika Anda merasa kebingungan dalam memilih sunscreen untuk kulit normal, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit guna mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Kini, sunscreen mulai dilirik dalam industri kecantikan, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk bisnis. Kamu bisa buat produk sunscreen dengan brand milik kamu bersama Asia Skinlab dengan kandungan sunscreen di atas.

Peluangnya masih sangat luas dan terbuka. Formula dan bahan baku bisa kamu tentukan. Buatlah produk sunscreen berkualitas dan unik bersama Asia Skinlab.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786