Manfaat Hydraulic Acid untuk kecantikan

akincare 2

Produk kecantikan dengan kandungan hydraulic acid mulai dari serum hingga sheet mask dan bahkan suntikan juga tersedia, namun apakah itu? Ketahui apa itu asam hialuronat, manfaat, cara pakai, dan efek sampingnya dalam pembahasan ini.

Apa Itu Hydraulic Acid?

Hydraulic acid adalah zat gula alami yang diproduksi oleh tubuh untuk menahan air dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Hydraulic acid (HA) atau asam hialuronat juga disebut dengan hyaluronan. Hydraulic acid lebih dikenal sebagai bahan dasar berbagai produk perawatan kulit untuk melembapkan kulit, mengatasi penuaan dini, dan menjaga kecantikan kulit. 

Sebenarnya, Hydraulic acid juga digunakan untuk mengatasi masalah mata seperti pengangkatan katarak, transplantasi kornea, dan perbaikan retina. Food and Drug Administration (FDA) juga menyetujui penggunaan asam hialuronat atau Hydraulic acid untuk injeksi ke lutut untuk pasien lutut osteoartritis, namun prosesnya mungkin berbeda dengan Hydraulic acid yang ditemukan pada produk perawatan kulit. 

Konsentrasi asam hialuronat atau hydraulic acid terbanyak ditemukan pada kulit, mata, jaringan ikat, dan sendi, namun produksi alami tersebut menurun seiring bertambahnya usia. Anda dapat menggunakan krim, suplemen, tetes mata, atau produk kulit yang mengandung hydraulic acid dalam bentuk serum, sheet mask, dan bahkan suntikan untuk merangsang produksi hydraulic acid.

Cara Kerja Hydraulic Acid

Hydraulic acid bekerja sebagai magnet untuk mengatur kemampuan sel-sel dalam menjaga kelembapan kulit. Bila Anda menggunakan produk perawatan kulit mengandung hydraulic acid, maka hydraulic acid akan merangsang kelembapan ke permukaan kulit Anda. Hydraulic acid juga bertindak sebagai pelumas pada persendian dan jaringan lain.

Dalam produk perawatan kulit, Hydraulic acid digunakan sebagai humektan atau zat yang membantu menahan air, bahkan dapat menahan 1.000 kali beratnya di dalam air. Setiap 1 gram asam hialuronat mampu menampung sekitar 6 liter air sehingga dapat mengatur hidrasi di dalam sel dan jaringan kulit Anda. 

Manfaat Hydraulic Acid untuk Kulit 

Ada berbagai fungsi Hydraulic acid khususnya untuk kulit. Berikut ini manfaat yang didukung secara ilmiah dari penggunaan Hydraulic acid:

  1. Menghidrasi Kulit

Hydraulic acid akan mengikat air di dalam jaringan kulit sehingga kulit akan selalu terhidrasi dan lembap. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terasa kenyal, kencang, halus, lembut, serta mengurangi garis-garis halus dan kerutan. 

2. Mempercepat Penyembuhan Luka 

Saat kulit terluka —baik gangguan kulit seperti jerawat— penggunaan Hydraulic acid akan membantu mempercepat penyembuhan peradangan kulit. Hydraulic acid akan mengirimkan sinyal agar tubuh membangun pembuluh darah lebih banyak pada jaringan kulit yang terluka. Hydraulic acid juga mengandung antibakteri. 

3. Membuat Kulit Tampak Awet Muda 

Hydraulic acid adalah kandungan yang bagus untuk memudarkan garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik hitam tanda penuaan kulit. Kandungan ini juga membuat kulit bercahaya dan tampak awet muda. 

4. Mengandung Antioksidan 

Berdasarkan penelitian terbaru, Hydraulic acid juga mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam dan gangguan kulit lainnya. Jadi, kerjasama antara Hydraulic acid dan antioksidan untuk kulit tidak hanya menjaga kecantikan kulit, namun juga membuat kulit sehat. 

5. Aman untuk Semua Jenis Kulit 

Hydraulic acid aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang rentan berjerawat, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Kandungan Hydraulic acid juga sangat cocok untuk jenis kulit kering. 

Anda dapat menggunakan Hydraulic acid dalam bentuk suplemen atau produk perawatan kulit dalam bentuk serum, masker, atau obat topikal yang dijual bebas. 

Hydraulic acid sangat amat dan dapat dikombinasikan dengan retinol, vitamin C, asam glikolat, asam alfa hidroksi (AHA), dan asam beta hidroksi (BHA) untuk hasil yang lebih maksimal. 

Bahkan, sangat disarankan untuk melapisi hydraulic acid dengan agen antipenuaan lainnya. Kebanyakan agen antipenuaan seperti retinol, vitamin C, asam glikolat, asam alfa hidroksi (AHA), dan asam beta hidroksi (BHA) membuat jadi sangat kering sehingga harus diseimbangkan dengan kandungan hydraulic acid. 

Kamu bisa membuat produk skincare dengan Hydraulic acid dengan nama brand-mu sendiri. Asia Skinlab akan membantumu mulai dari formulasi bahan, desain kemasan, sertfikasi dan perizinan produk, proses produksi hingga distribusi produk. 

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786