Perlukah Skincare Anti Blue Light ?

Masyarakat kini sudah ketergantungan dengan pengunaan gadget. Sehingga, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa selama ini kita sering terkena paparan blue light atau sinar biru yang dipancarkan dari televisi, laptop, smartphone, tablet, dan gadget lainnya. 

Namun, siapa sangka bahwa paparan blue light memiliki dampak buruk bagi kesehatan, salah satunya adalah kulit. Berikut ini dampak buruk sinar biru bagi kulit!

Membuat kulit menjadi tipis

Paparan blue light dapat menembus hingga ke lapisan dermis. Nah, tempat ini adalah dimana kolagen dan elastin diproduksi, sehingga jika secara terus menurut terpapar blue light, akan membuat kulit menjadi tipis dan rapuh. 

Memicu timbulnya masalah penuaan dini

Selanjutnya, paparan blue light mampu memicu timbulnya masalah penuaan dini pada kulit. Hal ini disebut dengan photoaging. Blue light dapat masuk ke dalam lapisan kulit yang dalam.

Sehingga, kulit yang sering terkena paparan blue light akan merusak kolagen dan elastin, dan membuat lapisan epidermis menimbulkan keriput dan tidak kencang.

Memperlambat generasi kulit

Akibat paparan blue light, kulit akan mengalami kerusakan elastin. Hal ini akan melemahkan permukaan kulit dan memperlambat sel-sel kulit untuk meregenerasi. Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh dr. Nadine Pernodet dari Estée Lauder menjelaskan, paparan blue light memengaruhi ritme alami circadian sel-sel kulit. Saat seseorang kehilangan waktu untuk beristirahat karena terlalu sering terpapar blue light, maka siklus regenerasi sel kulit juga akan terganggu dan berpengaruh pada kondisi kulit. 

Munculnya pigmentasi

Paparan blue light mampu menembus kulit lebih dalam daripada sinar UV, hingga menyentuh sel-sel kulit dan menyebabkan inflamasi. Selain itu, paparan blue light dapat menstimulasi kulit untuk memproduksi pigmentasi. 

Bagaimana Cara Melindungi Kulitmu dari Radiasi Blue Light?

Setelah mengetahui apa saja dampak dari papaan radiasi blue light, berikut beberapa tips cara melindungi kulitmu dari radiasi blue light.

Gunakan sunscreen dengan bahanaktif anti blue light

Sekarang sudah banyak beragam sunscreen yang memberikanmu proteksi dari radiasi blue light yang berasal dari matahari ataupun dari perangkat elektronik kamu.

Gunakan sunscreen sebelum beraktifitas di luar maupun dalam ruangan

Kulit kita hamper terpapar radiasi blue light setiap saat, untuk itu coba biasakan sebelum beraktifitas, pakai sunscreen 15-20 menit sebelum untuk memaksimalkan proteksi terhadap radiasi blue light ataupun UV.

Kini, sunscreen mulai dilirik dalam industri kecantikan, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk bisnis. Kamu bisa buat produk sunscreen dengan brand milik kamu bersama Asia Skinlab. Peluangnya masih sangat luas dan terbuka.

Formula dan bahan baku bisa kamu tentukan. Buatlah produk sunscreen berkualitas dan unik bersama Asia Skinlab.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786