Tahu Buah Ini? Kenali 5 Manfaat Sea Buckthorn untuk Kecantikan Wajah

Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan dipercaya sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit Anda dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Salah satu buah kaya antikosidan yang bisa dicoba adalah sea buckthorn (Hipphophae rhamnoides).

Sea buckthorn adalah tanaman herbal yang memiliki buah berbentuk bulat dan berwarna jingga. Karena rasanya manis, buahnya sering diolah menjadi selai, kue, dan minuman.Tidak hanya itu, buah yang tumbuh di pegunungan Himalaya ini kerap diekstrak menjadi suplemen yang dinilai bermanfaat bagi kulit dan kesehatan tubuh.

 

Dilansir dari Very Well Health, sea buckthorn mengandung berbagai macam antioksidan, seperti vitamin C, vitamin E, hingga antosianin. Tidak heran kalau tanaman ini telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan tradisional. Sebelum mencobanya, simak dulu berbagai manfaat sea buckthorn dan bukti-bukti ilmiahnya.

1. Melembabkan Kulit

Manfaat sea buckthorn untuk wajah adalah bisa melembabkan kulit. Sea buckthron menjadi sumber asam lemak omega 3, 6 dan 9. Asam lemak tersebut, seperti asam oleat (omega-9) dan asam linoleat (omega-6) yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier, mengunci bahkan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

Semua asam lemak tersebut juga bisa meningkatkan hidrasi secara umum untuk kulit. Anda bisa memilih produk skincare berbahan sea buckthorn, jika memiliki kulit wajah yang cenderung kering. 

2. Menjaga Elastisitas Kulit

Selanjutnya, manfaat sea buckthorn untuk wajah yaitu menjaga elastisitas kulit. Sea buckthron memiliki warna orange yang berasal dari beta karoten, dimana memiliki konsentrasi lebih tinggi dibandingkan dengan labu atau aprikot.

Selain itu, Sea buckthron juga menjadi sumber antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin C, bahkan 15 kali lebih banyak dari jeruk. Kandungan dari sea buckthron ini mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga elastisitas kulit tetap terjaga, halus dan terlihat awet muda.

3. Mengatasi Jerawat

Sea buckthron juga mampu mengatasi masalah jerawat. Sea buckthron oil bisa membantu menyeimbangkan kondisi kulit. Hal tersebut dikarenakan sea buckthron memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri membantu menyembuhkan jerawat, menenangkan kulit, serta mencegah terjadinya breakout yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, Sea buckthron mempunyai tekstur yang ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah.

4. Meregenerasi Sel-Sel Kulit

Manfaat sea buckthorn untuk wajah selanjutnya adalah mampu meregenerasi sel-sel kulit. Sea buckthorn bersifat anti-oksidan yang mampu meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Selain itu, Sea buckthorn juga mengandung Vitamin E yang cukup tinggi dan bisa mengurangi bekas luka pada kulit. Selanjutnya, sifat anti-inflamasi di dalam sea buckthorn juga mampu menyembuhkan kulit yang meradang akibat terbakar sinar matahari.

5. Menyembuhkan Luka Bakar

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, sea buckthron memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan luka bakar pada kulit. Ternyata manfaat sea buckthorn juga mampu mendorong pertumbuhan sel epitel kulit dan mukosa yang rusak oleh luka bakar. Sehingga, kandungan sea buckthron tidak diragukan lagi sebagai obat luka bakar kulit.

Kamu juga bisa membuat produk skincare brand kosmetik milikmu sendiri menggunakan Sea Buckthorn. Jangan khawatirkan soal bahan dan formulanya, Asia Skinlab menyediakan serta melayani proses formulasi dari skincare yang ingin kamu buat.

Tim RnD Asia Skinlab terdiri dari orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Sehingga mampu mewujudkan formula skincare impianmu.

Manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik di Asia Skinlab, dengan penawaran menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak keuntungan yang menanti!

Hubungi kami untuk konsultasi produk maklon :

CV. ASIA SKINLAB
Kantor
Ruko Puri Widya Kencana K6/19,
Citraland, Surabaya.

031-744 1054
08179759777
Pabrik
Jl. Raya Cangkir 388 blok A2,
Driyorejo, Gresik

031 – 9905 2786